10 aplikasi streaming musik dan layanan streaming musik terbaik untuk Android

Apple Music

Apple Musik meledak ke tempat kejadian pada akhir 2015 untuk tinjauan yang beragam. Namun, dengan cepat menjadi salah satu aplikasi streaming musik terbaik di luar sana. Ini menampilkan 30 juta lagu bersama dengan daftar putar, radio langsung 24/7, dan Anda dapat mengunggah musik Anda dan mengalirkannya ke perangkat Anda. Ada juga komponen sosial di mana Anda dapat mengikuti artis dan melihat apa yang mereka lakukan. Ini memiliki berbagai paket bulanan, termasuk paket individu, paket pelajar yang lebih murah, dan paket keluarga yang mendukung hingga enam anggota keluarga. Itu bahkan memperbaiki banyak bug dan masalah awalnya. Apa yang kurang dalam fitur, itu menebus ketersediaan di banyak negara di mana banyak dari layanan lain ini tidak tersedia. Siswa mendapatkan diskon 50% ($ 4,99 per bulan) sementara paket keluarga maksimal $ 14,99 per bulan. Apple masih memiliki beberapa bug untuk diperbaiki sehingga ini bukan pengalaman Android terbaik,

Deezer

Deezer mengalami pasang surut. Namun, ini adalah salah satu layanan streaming yang lebih terhormat. Ini menawarkan serangkaian fitur biasa, termasuk daftar putar, stasiun, rekomendasi, dan Flow, fitur soundtrack pribadi. Ini juga menawarkan 43 juta lagu di lebih banyak negara daripada banyak pesaing. Mungkin fitur terbaik adalah opsi streaming Hi-Fi dengan kualitas FLAC 16-bit seharga $ 19,99 per bulan. Itu memberi Tidal beberapa kompetisi di ruang streaming Hi-Fi. Namun, mereka yang tidak mencari pengalaman Hi-Fi memiliki opsi yang lebih baik untuk mendengarkan dengan santai. Jadi, cari barang berkualitas tinggi atau pergi ke tempat lain.

iHeartRadio

iHeartRadio adalah favorit lama. Ini adalah salah satu yang terbaik dalam hal daftar putar dan stasiun radio yang dikuratori. Layanan ini juga menawarkan layanan musik on-demand premium dengan jutaan lagu. Itu memberinya pukulan satu-dua yang kuat. Pilihan radionya jauh lebih baik daripada kebanyakan pesaing. Versi $ 4,99 menambahkan pemutaran musik sesuai permintaan sementara $ 9,99 menambahkan banyak fitur tambahan. Sejujurnya ini bukan cara yang buruk, meskipun banyak pesaing memiliki pilihan sesuai permintaan yang lebih baik. iHeartRadio akan selalu menjadi juara pasar stasiun radio gratis.

Pandora

Pandora adalah salah satu aplikasi streaming musik paling populer dan dikenal yang pernah ada. Ini tersedia di banyak platform dan itu termasuk beberapa mobil. Ada dua pengalaman utama Pandora. Yang pertama adalah layanan khusus stasiun radio yang memungkinkan Anda melewati trek dan memberikan jempol ke atas atau ke bawah untuk menunjukkan jika Anda menyukai sesuatu yang khusus. Yang kedua adalah layanan streaming penuh atas permintaan yang mirip dengan Spotify, Apple Music, dll. Tentu saja, layanan penuh atas permintaan (dengan harga $9,99 per bulan) juga mencakup semua fitur Pandora gratis. Ini adalah pilihan yang sangat baik jika Anda sudah menggunakan Pandora atau Anda menginginkan sesuatu dengan daftar putar stasiun radio di atas rata-rata.

SoundCloud

SoundCloud adalah layanan streaming musik lain yang sangat populer. Ini berguna untuk pencipta indie di seluruh dunia. Banyak orang mengunggah barang mereka ke SoundCloud untuk kesenangan orang lain. SoundCloud Go, layanan on-demand SoundCloud, menambahkan puluhan juta lagu populer ke dalam mix. Totalnya lebih dari 150 juta lagu yang tersedia seharga $9,99 per bulan. Itu adalah koleksi musik terbesar kedua (Google Play Musik dan YouTube Red secara teknis memiliki lebih banyak). Ini adalah tempat yang bagus untuk menemukan hal-hal indie yang tidak diketahui orang lain. Selain itu, layanan ini mencakup hal-hal biasa seperti daftar putar, stasiun, dan fitur penemuan lainnya.

Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik paling terkenal di dunia. Ini menampilkan pengalaman rock solid lengkap dengan puluhan juta lagu, daftar putar, podcast, stasiun radio yang dikuratori, dan bahkan beberapa konten video. Hanya kombinasi kuat YouTube Red dan Google Play Musik yang memiliki pilihan keseluruhan konten video dan audio yang lebih baik. Spotify tersedia di banyak platform, kokoh, dan tersedia di banyak tempat di seluruh dunia. Plus, versi gratisnya jauh lebih baik daripada kebanyakan pesaing. Ada aplikasi streaming musik lain yang lebih baik di beberapa area, tetapi lebih buruk di area lain. Namun, Spotify melakukan semuanya dengan baik dan itulah mengapa itu populer. Anda juga dapat mencoba Stasiun Spotify jika Anda ingin merasakan layanan dengan cara lain.

TIDAL

TIDAL menyebut dirinya sebagai layanan streaming musik oleh musisi. Ini membanggakan lebih dari 48,5 juta lagu, dukungan di lusinan negara, dan grup kepemilikan lebih dari selusin musisi dan penghibur. Beberapa fitur lain termasuk 16-bit, audio berkualitas CD (seharga $ 19,99 per bulan), dukungan Android TV, daftar putar yang dikuratori, blog musik yang sebenarnya, dan lebih dari 130.000 video musik. Pesaing umumnya memiliki lebih banyak fitur dan gimmick. Namun, TIDAL jelas lebih melayani penggemar musik yang serius daripada pendengar biasa. Itu dan Deezer adalah satu-satunya dua pilihan yang baik untuk audiophiles juga.

TuneIn Radio

TuneIn adalah sedikit kartu liar di ruang streaming musik. Itu tidak memiliki fitur populer seperti konten musik sesuai permintaan. Namun, itu menebusnya dengan memiliki banyak stasiun radio, podcast, dan bahkan siaran langsung olahraga (dalam versi premium). Itu termasuk stasiun AM dan FM, 600 stasiun komersial gratis (hanya versi premium), dan 100.000 stasiun lainnya. Jika Anda tidak dapat menemukan stasiun radio yang bagus di sini, mungkin stasiun itu tidak benar-benar ada. Namun, kami hanya akan merekomendasikan yang satu ini kepada orang-orang yang juga menyukai siaran langsung olahraga, podcast, dan radio bincang-bincang. Jika tidak, Anda mungkin lebih baik dilayani dengan aplikasi lain dalam daftar.

YouTube

YouTube Music sekarang menjadi layanan streaming besar Google. Ini berfungsi cukup baik sebagai layanan streaming. Anda mendapatkan akses ke puluhan juta lagu yang sama seperti setiap layanan streaming lainnya. Namun, yang satu ini juga bersumber dari YouTube sendiri dan itu memberikan keuntungan dalam hal pilihan lagu. Aplikasi ini sedikit barebone tetapi fitur baru diluncurkan dengan cukup konsisten. Layanan ini pada akhirnya menyalip Google Play Music dan sebagian besar fitur Google Play Music sedang porting ke layanan baru sebelum dimatikan.

Home server music apps

Mereka yang memiliki banyak koleksi musik lokal masih dapat melakukan streaming musik. Apple Music dan Google Play Music memungkinkan Anda mengunggah musik ke server mereka. Namun, Anda juga dapat membuat server sendiri. Ada berbagai aplikasi yang melakukan ini, termasuk Subsonic (termasuk DSub), Plex (tertaut), dan beberapa lainnya. Anda pada dasarnya menyiapkan server di komputer Anda. Ini mengirimkan file ke perangkat Anda dan perangkat Anda memutar musik kembali kepada Anda. Ini adalah metode streaming musik yang rapi dan lama, tetapi masih sangat efektif dan bagus untuk mereka yang memiliki koleksi musik besar berkualitas tinggi dan mereka yang tidak ingin membayar biaya bulanan. Aplikasi server rumah biasanya berharga beberapa dolar, tetapi biasanya hanya itu.