10 aplikasi penurunan berat badan terbaik untuk Android

Couch to 5K

Couch to 5K adalah salah satu aplikasi penurunan berat badan terbaik untuk pemula. Premis dasar aplikasi ini adalah beralih dari duduk di sofa hingga siap berlari maraton 5K. Ini dilakukan dalam langkah-langkah yang membutuhkan waktu sekitar sembilan minggu untuk diselesaikan. Namun, jika Anda memerlukan lebih banyak waktu, aplikasi juga disiapkan untuk itu. Ini juga mencakup nol hingga 10K, lima hingga 10K, setengah maraton, dan program lainnya tergantung pada tingkat kebugaran yang ingin Anda capai. Latihan yang dihasilkan tidak diragukan lagi akan menurunkan berat badan dari waktu ke waktu. Itu juga akan membuat Anda lebih sehat. Ini gratis untuk diunduh jika Anda ingin mencobanya.

Google Fit

Google Fit memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan aplikasi penurunan berat badan lainnya. Misalnya, itu sudah dimuat sebelumnya di sebagian besar perangkat Android. Itu berarti yang harus Anda lakukan adalah menyalakannya. Selain itu, ini sepenuhnya gratis untuk digunakan dan lintas platform. Anda juga dapat melacak kebugaran dari sejumlah perangkat yang dapat dikenakan, termasuk Android Wear, tali Xiaomi Mi, dan aplikasi seperti Runkeeper, Strava, MyFitnessPal, dan lainnya. Ini masih dalam proses untuk Google, jadi kami yakin itu akan melihat berbagai peningkatan dan desain ulang di tahun-tahun mendatang. Namun, ini adalah langkah pertama yang baik untuk pemula dan wajib bagi pemilik Wear OS.

Leap Fitness

Leap Fitness adalah pengembang di Google Play dengan beberapa aplikasi kebugaran dan aplikasi penurunan berat badan yang layak. Pilihan Anda termasuk aplikasi latihan di rumah, dua aplikasi untuk menurunkan lemak perut, aplikasi khusus untuk kebugaran wanita, aplikasi pelacak lari, aplikasi latihan papan, aplikasi penghitung langkah, dan aplikasi pengingat air minum. Masing-masing aplikasi ini melakukan hal yang berbeda. Sebagian besar dari mereka melacak berbagai latihan Anda sementara yang lain membantu dengan hal-hal sekunder seperti melacak langkah-langkah atau asupan air Anda. Kabar baiknya adalah sebagian besar aplikasi ini memiliki satu biaya alih-alih berlangganan. Itu membuat mereka sangat baik bagi mereka yang ingin menghindari biaya berlangganan lagi. Namun, mereka lebih sederhana daripada kebanyakan aplikasi penurunan berat badan dengan berlangganan.

Map My Fitness apps

Olahraga adalah bagian penting dari penurunan berat badan tidak peduli bagaimana Anda mengayunkannya. Serangkaian aplikasi Map My Fitness melakukan pekerjaan yang baik untuk orang yang ingin melacak kebugaran mereka. Ada empat aplikasi oleh pengembang ini. Yang pertama memetakan lari Anda, yang kedua memetakan jalan-jalan Anda, yang ketiga memetakan bersepeda Anda, dan yang terakhir mencatat latihan Anda. Anda dapat menggunakan salah satu dari mereka tergantung pada kebutuhan kebugaran Anda. Empat aplikasi harus mencakup apa yang kebanyakan orang lakukan untuk berolahraga. Langganannya lemah, tetapi relatif murah dan kami yakin Anda dapat menggunakan keempat aplikasi dengan satu langganan.

MyFitnessPal

Anda telah melihat kami menyebutkan MyFitnessPal beberapa kali di daftar ini. Itu karena kompatibel dengan hampir semua hal. MyFitnessPal adalah aplikasi penghitung kalori yang juga mencatat aktivitas fisik Anda. Dengan begitu Anda dapat melacak diet Anda, memeriksa apa yang Anda makan, dan kemudian juga mencatat semua latihan Anda di satu tempat. Itu dapat terhubung ke lebih dari 50 aplikasi dan perangkat lain. Ini juga mencakup lebih dari 350 latihan yang dapat Anda lakukan dengan tutorial tentang cara melakukannya. Ini adalah pengalaman besar yang mungkin akan luar biasa pada awalnya. Tetap menggunakannya dan Anda akan mendapatkan salah satu aplikasi penurunan berat badan paling kuat di Android.

MyPlate

MyPlate adalah aplikasi penghitung kalori. Dengan itu, Anda dapat mengatur diet Anda dan memeriksa apa yang Anda makan. Basis datanya berisi lebih dari dua juta item. Ada juga pemindai kode batang sehingga Anda dapat dengan cepat menambahkan item ke daftar Anda. Ini juga melacak asupan air Anda. Ide dasar dari aplikasi seperti ini adalah Anda dapat mengubah dan mengatur diet Anda dari waktu ke waktu untuk makan makanan yang lebih sehat dan lebih sedikit kalori. Hasilnya adalah (biasanya) penurunan berat badan. Aplikasi ini dirancang dengan baik dan Anda dapat mencobanya secara gratis sebelum membayar langganan. Mereka yang berlangganan akan mendapatkan statistik lanjutan, papan pribadi di forum mereka, dan dukungan pelanggan prioritas.

Pokemon Go and Zombies, Run!

Ada berbagai permainan yang membuat Anda turun dari sofa dan bergerak. Beberapa contoh penting termasuk Pokemon GO, The Walking Dead: Our World, Ingress, Ghostbusters World, dan game Zombies, Run yang populer. Kebanyakan dari mereka adalah video game AR di mana Anda pergi ke dunia nyata, check-in di lokasi dunia nyata, dan melakukan berbagai jenis aktivitas. Zombies, Run adalah aplikasi berjalan yang menceritakan kisah yang Anda buka saat Anda terus berlari. Game AR umumnya freemium sementara Zombies, Run adalah layanan berlangganan yang dimulai dari $2,99 per bulan. Ini adalah permainan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan jika Anda ingin motivasi ekstra untuk turun dari sofa dan berlari atau berjalan-jalan.

Stronglifts 5×5

StrongLifts adalah aplikasi yang mengklaim dapat membantu Anda membakar lemak dan membentuk otot. Ini bekerja di sekitar rutinitas latihan yang tiga kali seminggu dengan 45 menit per sesi. Ini menggunakan berbagai lift dan latihan untuk membantu menghasilkan lebih banyak otot. Bersamaan dengan itu, aplikasi ini menyertakan dukungan Wear OS, video latihan, timer bawaan, banyak fungsi otomatis, dan Anda dapat merekam kemajuan latihan Anda. Ini memulai Anda pada program pemula dan Anda dapat meningkatkan kesulitan saat Anda pergi. Kami menyukai yang ini karena bekerja dengan baik untuk pemula, tetapi masih memiliki beberapa rutinitas latihan lanjutan untuk anggota klub penurunan berat badan yang lebih mahir.

Yoga Daily Fitness

Yoga semakin populer. Ada saluran YouTube, berbagai panduan online, dan banyak aplikasi Yoga. Yoga Daily Fitness adalah aplikasi yang layak untuk pemula. Ini menunjukkan kepada Anda berbagai posisi dan mencakup berbagai rencana latihan yang membentang hingga 30 hari. Ada aplikasi yoga yang lebih baik. Namun, mereka juga menghabiskan lebih banyak uang daripada ini. Kekuatan dan peregangan tambahan pasti membantu Anda menurunkan berat badan. Ada beberapa fitur lain di aplikasi yang juga membantu rutinitas latihan Anda.

You Are Your Own Gym

You Are Your Own Gym adalah aplikasi yang didasarkan pada buku populer karya Mark Lauren. Aplikasi itu sendiri mencakup lebih dari 200 latihan yang dapat Anda lakukan. Sebagian besar tidak termasuk peralatan khusus. Itu membuat aplikasi ini bagus untuk pemula yang tidak memiliki dana untuk membangun gym di rumah atau dana untuk pergi ke gym. Anda juga dapat membeli berbagai add-on untuk latihan dan konten video lainnya. Aplikasi itu sendiri adalah $ 4,99 dan harga add-on bervariasi. Namun, ini adalah cara yang sangat solid untuk turun dari sofa dan mulai berolahraga. Ini juga termasuk video latihan untuk orang yang memiliki peralatan, jadi ini adalah cara kecil yang rapi untuk mulai berinvestasi di gym rumah baru. Anda dapat menambahkan peralatan dan kemudian menambahkan latihan baru di aplikasi.