Sebutkan Senyawa Kovalen Polar Yang Dapat Menghantarkan Listrik

Sebutkan senyawa kovalen polar yang dapat menghantarkan listrik!

Kamu yang mendapat permasalahan persoalan tentang Sebutkan Senyawa Kovalen Polar Yang Dapat Menghantarkan Listrik, baiknya kamu mencatat ataupun bisa simpan halaman yang tersedia, agar nanti kalau ada pertanyaan yang serupa, kamu mampu mengerjakanya dengan tepat dan tentu saja akan dapat mendapatkan nilai yang lebih baik. Untuk itu itu saya persilahkan simak jawaban dan pembahasan Sebutkan Senyawa Kovalen Polar Yang Dapat Menghantarkan Listrik yang bisa Kamu lihat dibawah ini.

Jawaban
senyawa kovalen polar dapat menghantarkan listrik dalam bentuk larutannya, terbagi menjadi elektrolit kuat, contohnya asam kuat, dan elektrolit lemah, contohnya adalah asam lemah.
Pembahasan: Sebutkan Senyawa Kovalen Polar Yang Dapat Menghantarkan Listrik
Senyawa kovalen polar dapat menghantarkan listrik dalam bentuk larutannya, yang disebut sebagai larutan elektrolit. Ada 2 jenis larutan elektrolit berdasarkan kekuatan daya hantar listriknya:
Elektrolit kuat
Senyawa yang dalam larutannya terdisosiasi sempurna menjadi ion-ionnya. Contoh senyawa kovalen yang menjadi elektrolit kuat adalah .
 
Elektrolit lemah
Senyawa yang dalam larutannya terdisosiasi sebagian. Contoh senyawa kovalen yang menjadi elektrolit lemah adalah .
Jadi, senyawa kovalen polar dapat menghantarkan listrik dalam bentuk larutannya, terbagi menjadi elektrolit kuat, contohnya asam kuat, dan elektrolit lemah, contohnya adalah asam lemah.

Jawaban dari persoalan Sebutkan Senyawa Kovalen Polar Yang Dapat Menghantarkan Listrik diatas, Semoga bisa menambah ilmu kalian semua.