Sumber Primer Dalam Penelitian Sejarah Adalah -Kunci Jawaban-

Sumber primer dianggap sangat penting dibanding sumber sekunder dalam penelitian sejarah karena….
lebih mahal harga memperolehnya
berkaitan langsung dengan peristiwa sejarah
banyak dipercaya para peneliti sejarah
sumber sekunder cenderung tidak akurat
urutan priotitas setiap sejarawan berbeda

Bagi adik-adik yang mencari namun belum bisa juga menemukan jawaban yang benar, dari persoalan Sumber Primer Dalam Penelitian Sejarah Adalah maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan memberi jawaban dan pembahasan yang tepat untuk pertanyaan tentang Sumber Primer Dalam Penelitian Sejarah Adalah. Untuk itu sekali lagi kakak sarankan untuk mengafal hasil yang seperti dibawah ini, agar dilain kesempatan, jikalau ada persoalan tentang yang mirip kamu dapat mengerjakannya dengan sempurna.

Pembahasan: Sumber Primer Dalam Penelitian Sejarah Adalah
Sumber primer atau sumber pertama adalah sumber yang menunjukkan kesaksian langsung pada saat peristiwa sejarah itu terjadi. Sumber primer dapat berupa kesaksian langsung dari pelaku sejarah (sumber lisan), dapat juga berupa dokumen-dokumen, naskah perjanjian, arsip, benda, bangunan sejarah, dan benda-benda arkeologi (artefak). Jenis sumber ini dianggap sangat penting dibanding sumber sekunder karena informasi dalam sumber primer berkaitan langsung dengan peristiwa sejarah sehingga memperkecil risiko kerancuan informasi. Sedangkan informasi dalam sumber sekunder tidak berkaitan langsung dengan peristiwa sejarah, sehingga lebih berisiko mengandung pembiasan informasi.

Semoga jawaban dan pembahasan diatas bisa membuatmu mendapat jawaban yang benar dari maslaha Sumber Primer Dalam Penelitian Sejarah Adalah.