Seseorang Yang Menyelam Terlalu Dalam Akan Merasa Pernapasannya Sesak Karena -PENJELASAN-

Seseorang yang menyelam terlalu dalam akan merasa pernapasannya sesak karena …
air yang mendesak terlalu luas 
semakin ke dalam tekanan air semakin besar 
terlalu lama di dalam air 
suhu air di dalam rendah 

Buat Adik-adik yang ingin tau jawaban dari persoalan tentang Seseorang Yang Menyelam Terlalu Dalam Akan Merasa Pernapasannya Sesak Karena, Adik-adik bisa memperhatikan jawaban yang tersedia, dan harapan kami jawaban dibawah dapat membantu kamu menjawab persoalan tentang Seseorang Yang Menyelam Terlalu Dalam Akan Merasa Pernapasannya Sesak Karena.

Jawaban
jawaban yang benar adalah B.
Pembahasan: Seseorang Yang Menyelam Terlalu Dalam Akan Merasa Pernapasannya Sesak Karena
Tekanan hidrostatis adalah tekanan yang diakibatkan oleh gaya yang ada pada zat cair terhadap suatu luas bidang tekan, pada kedalaman tertentu. Rumus tekanan hidrostatis :
 
Keterangan :
P = Tekanan hidrostatis (Pa)
 = Massa jenis (kg/m3)
g = percepatan gravitasi (m/s2)
h = kedalaman zat cair diukur dari permukaan cairan (m)
Dari pengetian dan rumus tersebut, dapat kita ketahui bahwa kedalaman berpengaruh terhadap tekanan yang dihasilkan. Semakin besar kedalaman air maka semakin besar tekanan hidrostatis. Sehingga semakin dalam seseorang menyelam, maka semakin besar tekanan air yang ia rasakan.
Dengan demikian, seseorang yang menyelam terlalu dalam akan merasa pernapasannya sesak karena semakin ke dalam tekanan air semakin besar.
Jadi, jawaban yang benar adalah B.

Jawaban dari persoalan Seseorang Yang Menyelam Terlalu Dalam Akan Merasa Pernapasannya Sesak Karena diatas, mudah-mudahan bisa menambah ilmu adik-adik semua.