Backlink dari blogspot.com masih berpengaruh penting

Backlink bisa didapatkan dari berbagai sumber, dan salah satu yang paling penting disini yang saya bahas bukan dari domina TLD, pbn, Goverment, Academy ataupun sumber backlink yang dipercaya memberi manfaat besar bagi sebuah website ataupun blog. Namun disini akan saya sebutkan saja dan tidak perlu malu malu, bahwa backlin dari blogspot.com merupakan salah satu backlink yang paling penting dari sebuah backlink. Ini saya berani menyebutkan salah satu backlink yang penting karena itu merupakan milik dari google, sedangkan google sendiri melihat sebauh backlin / tautan sangat penting buat kelanjutan sebuah website, apakah website itu perlu di promosikan di serp ataupun tidak.

Bagaimana mungkin google atau disini kita bahas SERP tidak mempedulikan dengan backlink dari blogspot, sedangkan blogspot sendiri merupakan anak dari google, kalau ditelaah secara logika, ga mungkin google menganaktirikan blogspot bukan? Seandainya blogspot tidak dianggap, mungkin google akan shutdown blogspot dari dulu kan. Maka dari itu saya percaya dan beberapa website besar juga percaya bahwa blogspot.com masih memiliki andil besar di dunia blog saat ini, hingga suatu saat google sudah tidak menginginkan kembali blogspot.

Maka dari itu seperti halnya Ahrefs.com masih memperhitungkan blogspot.com sebagai salah satu yang dapat meningkatakan domain rating untuk backlink. Jika ahrefs.com yang merupakan salah satu tools seo terbesar saja masih memperhitungkan blogspot sebagai sumber backlink yang dapat meningkatkan Domain Rating, namun kamu tidak mempercayainya? Semoga kamu belajar lagi tentang domain authority.