Jadwal olahraga akan ditunda setelah wafatnya Ratu Elisabeth II

Dunia olahraga telah menangguhkan serangkaian pertandingan sebagai reaksi atas kematian Ratu.

Otoritas Pacuan Kuda Inggris menangguhkan semua balapan pada hari Kamis dan Jumat untuk berduka atas meninggalnya Ratu, yang dikenal karena kecintaannya pada olahraga.

Ketua BHA Joe Saumarez Smith mengatakan: “Balapan berhutang budi yang tak terhitung, tidak hanya untuk dedikasi dan komitmen Yang Mulia untuk olahraga, tetapi untuk advokasi publiknya.”

Tur Eropa, salah satu sirkuit golf utama, mengkonfirmasi penangguhan permainan selama sisa hari itu di Kejuaraan PGA di Wentworth, dengan bendera dikibarkan setengah tiang.

Di Liga Utama Rugby, pertandingan Saracens melawan Northampton Saints ditunda, sementara di pertandingan kriket Jumat dalam pertandingan uji coba antara Inggris dan Afrika Selatan di Oval telah dibatalkan.

Ratu juga sedang berduka di sepak bola, di mana ia dikenal karena mempersembahkan trofi Piala Dunia kepada kapten Inggris Bobby Moore setelah kemenangan tim nasional pada tahun 1966.

Namun, pertandingan Liga Europa Manchester United melawan Real Sociedad berlangsung pada Kamis malam di stadion Old Trafford milik klub Inggris itu. Klub tersebut mengatakan bahwa pertandingan berjalan dengan mengikuti “arahan” dari Asosiasi Sepak Bola Inggris dan badan pengatur Eropa UEFA.

Para pemain mengenakan ban lengan hitam dan para pendukung berdiri untuk mengheningkan cipta sejenak sebelum pertandingan.

Seseorang yang mengetahui situasi tersebut mengatakan pemerintah akan menerbitkan panduan berkabung tetapi akan terserah otoritas sepak bola untuk memutuskan apakah mereka akan melanjutkan pertandingan akhir pekan ini.