Obama dan Trump mengirimkan belasungkawa untuk Ratu Elisabeth II

Mantan presiden AS Barack Obama dan Donald Trump secara terpisah memuji kepemimpinan Ratu saat mereka menyampaikan belasungkawa kepada keluarga kerajaan dan rakyat Inggris.

“Michelle dan saya cukup beruntung untuk mengenal Yang Mulia, dan dia sangat berarti bagi kami,” tulis Obama dalam pernyataan bersama dengan mantan ibu negara itu.

“Dia menyambut kami ke panggung dunia dengan tangan terbuka dan kemurahan hati yang luar biasa. Berkali-kali, kami dikejutkan oleh kehangatannya, cara dia membuat orang merasa nyaman dan bagaimana dia membawa banyak humor dan pesonanya ke saat-saat kemegahan dan keadaan yang luar biasa, ”kata mereka.

Keluarga Obama mengatakan mereka “bersyukur” telah menyaksikan kepemimpinan “berdedikasi” Ratu dan terpesona oleh warisan “pelayanan publik yang tak kenal lelah dan bermartabat”.

Trump mengatakan dia “tidak akan pernah melupakan persahabatan Yang Mulia, kebijaksanaan yang luar biasa, dan selera humor yang luar biasa”.

Dalam sebuah pernyataan, mantan presiden mengatakan dia dan istrinya Melania sedih dengan berita itu dan akan “menghargai waktu kita bersama dengan Ratu.” Keluarga Trump bertemu raja pada Juni 2019.

“Betapa agung dan cantiknya dia – tidak ada orang seperti dia!” tulis Trump.