Anti Pecah! Ini Cara Kirim Gambar Di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

WhatsApp adalah aplikasi yang paling banyak digunakan sebagai media komunikasi, mulai dari chattingan, telepon, maupun video call. Selain itu, aplikasi ini dapat mengrim media seperti gambar, video, file mp3, dan juga dokumen untuk hal pekerjaan. Tapi taukah bahwa kamu bisa mengirim foto di WhatsApp tanpa mengurangi kualitasnya?

Menurut media-media luar, Whatsapp mengklaim bahwa ada 1,5 miliar orang yang menggunakan aplikasi chating ini, dan sepertinya whatsapp menang jika dilihat dari total download di Playstore Android dan Appstore IOS. Dari sudut pandang bisnis, aplikasi whatsapp sangat menggiurkan bahwa 1 aplikasi dipakai oleh begitu banyak orang, sehingga ada rencana bahwa whatsapp tidak akan lagi gratis atau akan ada biaya berlangganan karena pihak facebook telah membeli saham whatsapp akan menayangkan iklan didalamnya.

Kembali ke pembahasan awal kita cara mengirim gambar di whatsapp tanpa mengurangi kualitas aslinya, karena kita selalu menggunakan fitur lampiran yang langsung menuju galeri untuk mengirimkan foto/gambar yang dimana fitur ini akan secara otomatis mengkompres size gambarnya sehingga kualitas foto akan berkurang dan pecah-pecah. Kamu butuh trik agar saat kamu mengirim foto di whatsapp tidak akan menurunkan kualitasnya.

Saat kita ingin mengirim gambar di whatsapp, biasa kita selalu menggunakan fitur lampiran photos & videos. Jika kamu ingin gambarmu tidak pecah saat dikirim, kamu bisa menggunakan fitur mengirim lampiran dokumen yang biasa digunakan untuk mengirim file data pekerjaan seperti word, excel, ataupun pdf. Padahal fitur ini bisa juga digunakan untuk mengirim gambar/foto tanpa menurunkan kualitas aslinya.

Bukannya menekan tombol lampiran lalu memilih di galeri ataupun tombol kamera, kamu bisa mengirim foto menggunakan tombol melewati penelusuran dokumen, setelah itu kamu dapat memilih foto yang akan dikirim. Dengan ini, kamu dapat menjaga mutu gambar yang akan dikirim dengan tetap bagus.

Karena bisa jadi dimensi fotomu besar, dan memiliki penggunaan memori yang besar, kamu bisa mengaturnya dengan fitur Limiting Information Usage di whatsapp. Sehingga kamu dapat mengendalikan kapan kamu menguduh menggunakan kuota internet maupun WIFI.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi kamu mempunyai kontak yang mengirimkan banyak gambar serta video. Nah, itu dia tips supaya kamu bisa mengirim foto tanpa mengurangi kualitasnya dan juga tidak terlalu memakan kuota internet kita di WhatsApp.