Cara Membuat Aplikasi Ganda Di HP Samsung

Membuat aplikasi ganda di handphone Android biasanya diperlukan untuk orang yang tidak ingin susah payah menggunakan perangkat berbeda hanya untuk menggunakan akun berbeda pada aplikasi yang sama. Dengan kata lain menginstal 2 aplikasi yang sama dalam 1 smartphone Android.

Meskipun banyak aplikasi di play store yang berfungsi untuk menggandakan beberapa aplikasi, tetapi sebenarnya ada pengaturan bawaan handphone Android Anda. Tanpa harus mendownload ulang aplikasi dan lebih hemat ruang penyimpanan.

Kabar baik untuk para pengguna HP Samsung yang terbaru sekarang sudah memiliki fitur aplikasi ganda ini. Daripada menggunakan 2 Hp untuk mengaktifkan 2 aplikasi secara bersamaan mendingan kamu coba deh cara membuat aplikasi ganda di Hp Samsung dengan mudah.

Fitur ini bisa untuk kamu yang menggunakan dual sim, jadi disini bisa buat kamu yang ingin membedakan mana WhatsApp untuk kepentingan bekerja dan untuk kegiatan sehari-hari, atau para pebisnis online.

Di Hp Samsung fitur ini lebih dikenal dengan dual massengger, yang artinya bukan hanya whatsapp saya yang bisa dijadikan 2 akun dalam 1 Hp, melainkan aplikasi massengger lainnya seperti : Facebook, Facebook Messenger, QQ Mobile, Wechat, Skype, Line, Telegram, Kakaotalk, Snapchat.

Namun ada beberapa aplikasi yang tidak dapat digandakan atau dikloning adalah aplikasi seperti game, yang tidak berfungsi seperti media sosial. Contohnya seperti layanan provider dan aplikasi edit foto video.

Cara Membuat dan Mengaktifkan Fitur Aplikasi Ganda Di Handphone Samsung

  1. Langkah pertama adalah pilih dan Tahan salah satu icon aplikasi messenger
  2. Kemudian setelah itu pilih “Install second app”
  3. Setelah Klik “Install second app” , aplikasi messenger akan dibuat menjadi dua aplikasi. Dimana aplikasi tersebut bisa digunakan secara bersamaan

Untuk kamu yang menggunakan hp Samsung tipe A6, A6+, dan A7, kamu bisa mengikuti cara dibawah ini:

  1. Masuk ke menu Pengaturan/ Settings
  2. Ketuk Advanced Features
  3. Ketuk Dual Messenger
  4. Pilih salah satu aplikasi > Ketuk untuk Install
  5. Ketuk INSTALL untuk membuat dual messenger
  6. Aplikasi yang sudah berhasil di instalasi, akan muncul pada Dual Messenger App

Nah jika kamu tidak menggunakan samsung juga bisa loh memanfaatkan fitur ini, hanya berbeda di penyebutan namanya saja disetiap brand hp, berikut ini detailnya :

  • Hp Xiaomi (MIUI) : Dual Apps, ada di menu Setting – Dual Apps
  • Samsung : Dual Messenger, ada di menu Settings – Advance features – Dual Messenger
  • Oppo : Clone Apps, ada di menu Setting – Clone Apps
  • Vivo : App Clone, ada di menu Setting – App Clone
  • Asus : Twin Apps, Menu Setting – Twin Apps
  • Huawei dan Honor : App Twin , Menu Setting – App Twin