Cara Membuka Kunci Pola HP Samsung Secara Mudah

Kamu melupakan kunci pola hp Samsung dan tidak tahu bagaimana cara membukanya? Jangan panik jangan khawatir, karena kali ini kamu akan memberikan Cara Membuka Kunci Pola HP Samsung Secara Mudah.

Kamu pasti sangat frustasi saat kamu ingin membuka ponsel, tapi melupakan kunci pola yang ada di handphone Samsung. Ketika kamu menghadapi masalah ini, jangan terus-menerus mencoba membuka ponsel kamu, atau posel kamu akan terkunci. Kamu harus berhati-hati untuk membuka kunci pola hp Samsung kamu agar berfungsi lagi. Lalu, bagaimana Cara Membuka Kunci Pola HP Samsung jika melupakannya?

Untungnya, untuk membuka ini sangat mudah untuk dilakukan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan 3 cara mudah untuk membantumu membuka kunci hp Samsung jika kamu benar-benar melupakan polanya. Ketiga cara ini tidak akan menyebabkan kehilangan data ya, jadi kamu tenang saja.

Membuka Kunci Pola HP Samsung Dengan Kode PIN Cadangan

Kamu bisa membuka kunci pola hp Samsung jika lupa pola dengan menggunakan PIN cadangan yang kamu buat saat mengatur kunci pola pertama kalinya. Jika kamu juga melupakan PIN cadangannya, kamu bisa lanjut ke metode 3. Langkah-langkah membuka kunci pola hp Samsung dengan kode pin cadangan adalah sebagai berikut:

  1. Gambarlah pola yang salah sebanyak 5 kali pada posel Samsung kamu, lalu ketuk kode PIN cadangan jika kamu ingat dengan kodenya.
  2. Ketuk PIN dan ketuk selesai.
  3. Kunci pola sebelumnya akan dihapus dan kamu akan diarahkan ke pengaturan ‘Buka Kunci Layar’ dimana kamu bisa mengatur ulang layar kunci perangkat Samsung

Membuka Kunci Pola HP Samsung Dengan Akun Google

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk membuka kunci pola hp Samsung jika kamu melupakan polanya adalah menggunakan Akun Google. Yang harus kamu ketahui adalah android membatasi jumlah percobaan pola kunci sebanyak 5 kali saja. Jika percobaan ke enam kali tetap gagal, maka hp Samsung kamu akan otomatis terkunci dan akan muncul pesan berbunyi “Anda telah salah melukis pola buka kunci sebanyak 5 kali. Coba lagi dalam 30 detik”.

Solusinya adalah menggunakan akun google kamu untuk membuka kunci pola hp Samsung jika kamu melupakan polanya. Jika kamu tidak memiliki akun google, lewati metode ini dan langsung ke metode 3.

  1. Setelah kamu menggambar pola sebanyak 5 kali pada ponsel Samsung kamu, klik ‘Lupakan pola’ di bagian bawah layar kunci.
  2. Ketik akun email dan kata sandinya untuk membuka kunci perangkat. Lalu tekan tombol ‘Masuk’
  3. Kamu akan diarahkan ke pengaturan ‘Buka Kunci Layar’. Pada halaman ini, kamu juga bisa mengatur ulang kunci pola hp Samsung secara langsung.

Cara Menghapus Pola Kunci HP Samsung Dengan Software DroidKit

Cara ketiga adalah solusi jika kamu tidak bisa menggunakan metode 1 dan 2. Kamu akan menggunakan bantuan software DroidKit untuk android. Software ini adalah yang terbaik untuk membuka kunci pola hp yang kamu lupakan. Software ini dapat membantu kamu untuk membuka kunci hp Samsung dengan cepat. Selain untuk hp Samsung, kamu juga bisa menggunakan software ini untuk membukan merek lain seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, Asus, dan hp android lainnya.

DroidKit untuk android tidak memerlukan pengetahuan teknis dan kamu akan mendapatkan kembali akses penuh ke perangkat kamu hanya dengan beberapa klik. Fitur penghapusan kunci layar ini 100% gratis untuk digunakan. Tidak peduli jika kamu menggunakan sistem kunci pola, sandi, pin, ataupun sidik jari, kamu bisa menghapusnya mudah tanpa kehilangan data.

Nah, sekarang simaklah cara membuka kunci hp Samsung dengan menggunakan software DroidKit untuk Android:

Pertama, kamu harus menginstal DroidKit untuk Android di komputer dengan dengan link yang ada di bawah ini:

https://www.imobie.com/go/download.php?product=dk&id=2

  1. Luncurkan software DroidKit di komputer kamu
  2. Pada halaman pertama, pergi ke mode ‘Screen Unlocker’ untuk memulai proses ini
  3. Baca pesan yang ada di halaman itu, lalu pencet tombol ‘Start’ setelah kamu menghubungkan perangkat Samsung kamu menggunakan kabel USB
  4. Setelah software DroidKit sudah selesai mengkonfigurasi file dari perangkat kamu, klik ‘Remove Now’
  5. Lalu Pilih Samsung untuk mengkonfirmasi brand hp kamu
  6. Ikuti petunjuk yang ada di layar untuk mengatur hp Samsung kamu ke mode pemulihan dan menghapus pola yang ada di hp kamu
  7. Tunggu selama beberapa menit
  8. Setelah selesai, maka penghapusan kunci pola sudah selesai

Note: Untuk memastikan proses penghapusan layar kunci berhasil dimulai, Anda perlu melakukan root pada perangkat Anda sebelum menggunakan fungsi tersebut. Ini tidak akan menyebabkan kehilangan data apa pun dan membuatnya mudah.

Jadi itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus kunci pola hp Samsung kamu. Selamat mencoba.